Oleh : Kholili S.

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Sahabat, suatu ketika saya bertemu dengan sahabat lama yang sedang melakukan sebuah kemaksiatan. Ketika saya ingatkan akan dosa, tahukah apa yg dia katakan :

"Aaah, dosa tidak berjendol (benjol) ini" demikian dia berkata.

Masya Alloh, enteng sekali dia berkata masalah dosa. Jawaban itu membuat saya berpikir panjang, "Apakah memang sifat manusia selalu mewujudkan sesuatu ?" Padahal salah satu bentuk keimanan adalah percaya kepada yang ghoib ?

Berapa kali dalam Al Quran Alloh berfirman tentang percaya pada Alloh dan hari akhir yang dikaitkan dengan keimanan ? Dan itu semua adalah hal yang ghoib.

Sahabat, pernahkah kita berpikir, kalau setiap melakukan kebajikan kita diberi bonus uang oleh Alloh, apa yang akan terjadi ? Selesai sholat tahu-tahu didepan kita ada uang Rp. 100 ribu. Setelah membuang duri dijalan tahu-tahu ada uang disaku kita Rp. 25 ribu. selesai kita silaturrahim mendadak dirumah kita ada uang 1 juta.

Dan pernahkah kita bayangkan, jika kita melakukan maksiat, maka di badan kita akan ada sesuatu yang terjadi. Kalau kita tidak sholat maka tiba-tiba ada benjolan di tangan kita. Kalau kita minum khamar lalu ada luka yang besar diperut kita.

Subhanalloh, mungkin setiap manusia akan berlomba-lomba berbuat kebajikan. Karena langsung terlihat hasilnya. Coba kita telaah hadits di bawah ini :

Dari Abu Huraira ra. Rasulullah saw. bersabda,

“Barangsiapa yang pergi diwaktu pagi atau sore menuju masjid, Allah akan siapkan baginya tempat tinggal di jannah (surga), setiap kali dia pergi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

"Dua rakaat (sebelum) Fajar (shalat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Sahabat bisa lihat, sebenarnya Alloh memberikan kita sesuatu yang lebih baik. Siapa yang tidak suka punya rumah ? Berapa sekarang harga rumah ? Dan siapa yang tidak mau diberi seluruh dunia dan semua isinya ?

Kita hanya di perintahkan sesuatu yang mudah dan balasannya sungguh sesuatu yang luar biasa. Itu janji Alloh.

Siapa yang tidak percaya akan janji Alloh ?

Posting Komentar

 
Top